Kualitas Layanan Daring Perlu Ditingkatkan
Jumat, 9 Januari 2015

Jakarta, Kompas - Sistem dalam jaringan (online) untuk memperlancar Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Jakarta Barat belum bisa diakses warga hingga Kamis (8/1). Warga tetap harus mengantre dan meminta bantuan petugas di kantor PTSP.

Vani (22), karyawati perusahaan di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, mengeluhkan pendaftaran daring yang masih sulit diakses. Berkali-kali ia mencoba masuk (log in) ke situs Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), tetapi gagal. Ia pun harus datang dan meminta bantuan petugas PTSP untuk mendaftarkan izin surat izin usaha perdagangan (SIUP) secara daring.

”Kalau mudah diakses dari luar, pengurusan perizinan akan makin cepat. Sayangnya, website itu masih sulit diakses,” ujar Vani, mengacu pada laman resmi Badan PTSP (bptsp.jakarta.go.id).

Berita selengkapnya, silahkan Login
Belum memiliki id? Silahkan Signup